Senin, 25 Januari 2016

January's Korean Drama [Short Review]

hey ! how are you?

aku mau kasih review beberapa drama korea yang tayang di bulan Januari nih.
apa aja ya judulnya?
here it is, check it out :


  • Cheese in The Trap

cheese in the trap ini adalah drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama, yang diproduksi oleh TvN dan tayang sejak tanggal 04 Januari 2016 dengan jumlah episode sebanyak 16 episode.
ceritanya sendiri berpusat tentang hubungan percintaan antara Seol (Kim Go Eun) dengan seniornya di universitas, Yoo Jung (Park Hae Jin), dan juga kehidupan perkuliahan Seol dan teman-temannya di Universitas.
yang unik dari cerita ini adalah, tokoh Yoo Jung yang dikenal sebagai seorang mahasiswa teladan, baik, kharismatik, dan berasal dari keluarga terpandang, sebenarnya menyimpan beberapa 'misteri'. Seol, sedari awal sudah menyadari ada yang aneh dari Yoo Jung, jadi ia pun berusaha menghindari pria itu. tapi semakin Seol menghindari-nya, ia malah makin terperangkap dan jatuh pada pesona Yoo Jung.
karakter Yoo Jung ini menurutku dapat dihubungkan dengan quotes, "life is like a box of chocolate", namun kalimatnya diganti jadi "Yoo Jung's character is like a box of chocolate", because it's full of surprise. namun, surprise-nya tidak selalu 'manis'. karakter Yoo Jung itu kelam, manipulative, bahkan bisa dikatakan sociopath. tapi anehnya sulit untuk membenci karakternya. he's a bad boy, but he's also a good boy
menurutku drama ini ringan untuk ditonton, tapi tidak membosankan. terus aku juga suka banget liat acting Kim Go Eun yang natural sebagai Seol, dan fashion sense nya Seol yang simple tapi fashionable banget. Kehidupan perkuliahan di cerita ini juga jadi satu nilai plus tersendiri, kita bisa melihat karakter teman-teman dan senior-senior seol yang beragam, yang banyak kita jumpai di kehidupan kita sehari-hari.

+update : the ending really is not worth to see. Drama ini awalnya menyenangkan untuk ditonton, tapi entah sejak eps berapa, the writers and pdnim really screw this. Yoo Jung yang seharusnya adalah karakter utama dari drama ini, malah seperti tidak dianggap. Dan endingnya sama sekali tidak masuk akal. Sorry cheese in the trap, my rating for you drop to (*). 
  • Moorim School

Drama yang satu ini genre-nya adalah fantasy, jadi menurutku wajar kalau ceritanya sedikit tidak masuk akal. Moorim school menceritakan tentang dua orang remaja pria yang bernama Yoon Shi Woo (lee hyun woo) dan Wang Chi Ang (hongbin 'VIXX') yang karena satu dan lain hal menjadi siswa di suatu sekolah martial arts yang bernama Moorim School. Yoon Shi Woo diceritakan sebagai Idol sukses di korea, tapi ia diam-diam menyimpan masa lalu kelam dan mempunyai masalah dengan pendengarannya. untuk mengobati masalahnya itu lah ia akhirnya masuk ke Moorim School. sedangkan Wang Chi Ang adalah anak gelap pengusaha kaya raya, yang karena perintah ayahnya membuatnya masuk menjadi siswa Moorim School. namun kehidupan di Moorim School ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan, karena keduanya kerap terjebak dalam masalah. mereka pun berjuang mengatasi segala masalah tersebut.
menurutku, ceritanya rada aneh sih.. ada efek-efek supranatural nya segala. tapi bagi penggemar Lee Hyun Woo maupun Hongbin VIXX, kayanya ga ada salahnya nonton drama ini di kala senggang. Karakternya Shi Woo cool gitu, sedangkan karakternya Chi Ang polos-polos sok keren. rada kocak nontonnya. terus ceritanya juga ala-ala fanfic banget.
anyway, in my opinion, this drama targeted for teenagers. (**)
  • One More Happy Ending

'happily ever after'. we often heard it in fairy tales ending. tapi di kehidupan nyata, ada ga sih yang namanya 'happily ever after'?
nah, drama ini menceritakan tentang bagaimana empat orang sahabat wanita berupaya mencari kebahagiaan di kehidupan mereka. bukan happily ever after seperti yang ada di dalam dongeng, tapi kebahagiaan dalam definisi mereka masing-masing.
Han Mi Mo (Jang Nara), Baek Da Jung (You Da In), Go Dong Mi (Yoo In Na), Hong Ae Ran (Seo In Young) adalah mantan idols. dulu mereka bersama-sama tergabung dalam satu grup bernama Angels, namun karena konflik dengan salah satu membernya yaitu Goo Seul Ah (sandara park), Angels bubar dan mereka berempat pun menjalani hidup mereka sebagai orang biasa.

ceritanya music video angels nih :

Han Mi Mo dan Baek Da Jung kini membuka usaha konsultasi remarriage, Hong Ae Ran membuka usaha online shopping, dan Go Dong Mi bekerja sebagai guru di elementary school.
Han Mi Mo sudah bercerai dan keinginannya adalah menikah lagi dengan orang yang tepat untuknya. tapi nyatanya menemukan 'orang yang tepat' tidaklah semudah yang ia pikirkan. tapi siapa yang menyangka kalau ia akan terlibat dalam cinta segitiga? dan, diantara dua orang sahabat pula.
Baek Da Jung terlihat mempunyai rumah tangga yang sempurna, padahal rumah tangganya berada di ambang perceraian. Ia pun berusaha semampunya untuk mempertahankan rumah tangganya tersebut.
Hong Ae Ran terlalu nyaman dengan status lajangnya sampai-sampai ia takut untuk menikah, meskipun sudah ada seseorang yang melamarnya. tapi siapa yang menyangka, kalau pernikahannya tidak se-membosankan seperti yang ia bayangkan sebelumnya.
Go Dong Mi stress karena selalu melajang dan tidak kunjung mendapatkan pacar. ia pun berusaha dengan beragam cara untuk menemukan pasangan hidup impiannya.

nah, plot utama dalam drama ini adalah bagaimana empat orang wanita tersebut berupaya mewujudkan 'happy ending' seperti yang mereka idam-idamkan.
menurutku sih drama yang satu ini kocak banget, meskipun jokes nya sendiri tipikal drama korea banget.
fashion Go Dong Mi sayangnya sangat tidak make sense, terlalu dibuat-buat supaya dia terlihat jelek. padahal mah semua orang juga tau, Yoo In Na gitu.. cantik banget aslinya.
sementara Jang Nara.. cantik banget. diapain aja juga cantik. kadang heran ini orang kok ga tua-tua ya. wajahnya awet muda banget. xD
well, so far, i think this drama is recommended to watch, esp for woman in their 20s (****)

0 komentar:

Posting Komentar

 

J U S T M Y S M A L L R O O M Template by Ipietoon Cute Blog Design