Selasa, 24 Oktober 2017

TO MY YOUTH

To my youth,

that'll probably dissapeared in a speed of light,

i owe you all that beautiful memories, and i'm sorry for all that pain that bumps into you.

:)


00.00

have you ever thought, even if it's just random thought, how'll your future be like?

masa depan itu sesuatu yang selamanya akan tertinggal sebagai misteri.
bahkan terkadang ketika kita merasa sudah memiliki planning terbaik pun, bisa saja planning itu tiba-tiba berantakan di tengah jalan, dan semuanya menjadi kembali tidak jelas.

saat aku shalat, dan atau berdoa pada Tuhan, aku selalu punya gambaran tentang apa yang terjadi di masa depan dan berharap gambaran itu bisa sedikit nyata bahkan bila hanya dengan goresan-goresan yang tidak kasat.
tapi seiring bertambahnya waktu dan aku berubah menjadi dewasa, kadangkala aku malah berpikir bahwa lebih baik jika tidak ada masa depan.
bukannya aku mau menghentikan waktu, hanya saja aku berpikir, akan lebih baik jika sejak awal aku tidak usah berharap pada sesuatu yang tak pasti.
tapi kemudian, aku sadar, masa depan bukan datang dengan sendirinya. masa depan itu harus diraih. masa depan itu harus diperjuangkan. masa depan itu tidak hanya menunggu tapi juga menginginkan untuk segera digapai.

tapi kemudian timbul pertanyaan, dengan cara apa harus menggapainya? dengan cara apa harus mencarinya?

mungkin berharap juga bukanlah suatu kesalahan. karna dengan adanya harapan, meskipun tidak pasti, setidaknya ada setitik cahaya yang dapat menuntun untuk menggapai masa depan yang masih terlihat gelap.

ada satu quotes yang paling kusuka dan kubaca berulang kali di saat aku merasa kosong, merasa hampa, dan merasa sendirian.

"harapan adalah milikmu yang paling berharga saat kau tak punya apa-apa. berharaplah, maka kau akan memiliki segalanya".

ya, harapan itu berharga. bahkan ketika kamu mengetahui bahkan mungkin harapan itu hanyalah harapan belaka, setidaknya itu menuntunmu untuk tetap hidup dan berharap pada masa depan.

"every single thing that has ever happened in your life, is preparing you for a moment that is yet to come"

Dear God, here it is my simple wish, i just wish that 'a moment that is yet to come' soon approaching my life. because that's one of little reason why i still able to stand, even in the middle of cloud veil and heavy rain.


Jumat, 14 Juli 2017

Summer's Korean Drama Review

Hello everyone !

Ternyata udah setahun lebih semenjak aku terakhir nge post tulisan disini yaa.
well, mungkin ga ada yang baca juga sih jadi ga ngefek hehehe.

sekarang aku mau review dua drama korea yang baru aja tamat (atau yaa kurang lebih baru tamat) nih. kenapa mau direview? karena menurut aku dua drama ini worth banget buat ditonton sebagai pengisi waktu luang.

1. Chicago Typewriter



awalnya aku nonton drama ini sekedar iseng. kebetulan beberapa hari lalu aku sakit dan terdampar di Rumah Sakit untuk enam hari lamanya, dan karena super bosen, akhirnya nyari-nyari tontonan apapun buat ditonton.
ternyata.. setelah nonton cukup satu episode aja, aku langsung jatuh cinta.
yup, it's been a while since i fall in love with drama series.

mungkin karna aku suka nulis, aku suka baca buku, dan aku suka segala sesuatu yang klasik, makanya jadi gampang banget buatku terlena menonton drama ini.

Chicago typewriter bercerita tentang seorang penulis, dan dua sahabatnya yang saling terhubung dengan 'masa lalu' mereka sebagai aktivis pejuang kemerdekaan dari kehidupan mereka yang lampau.




Han se joo (Yoo Ah In) di masa tahun 1930an adalah freelance writer bernama Seo hwi young yang menulis artikel-artikel maupun kisah cinta untuk dipublikasikan di koran. di luar 'pekerjaannya' tersebut, diam-diam ia adalah pemimpin organisasi pejuang kemerdekaan bernama Joseon Youth Alliance.
di masa modern, ia kemudian bereinkarnasi menjadi penulis novel terkenal yang karyanya tidak hanya dikenal di South Korea tapi juga seluruh dunia.

Han se joo awalnya tidak mengetahui apapun mengenai kehidupan masa lalunya, sampai suatu ketika ia dipertemukan dengan mesin tik tua saat ia berkunjung ke Amerika, dan mesin tik tua tersebut menuntun dirinya sendiri untuk dikirimkan ke kediaman Han se joo di Seoul. kehadiran mesin tik tua itu membuka ingatan Han se joo akan masa lalunya sebagai Seo hwi young.
yup, mesin tik tua itu bukan sekedar mesin tik tua biasa, karena di dalam mesin tik tua itu bersemayam arwah sahabat Han se joo dari kehidupan masa lalu-nya, yaitu Shin Yul.

Shin yul (Go Kyung Pyo) adalah anggota utama dari Joseon Youth Alliance yang dipimpin oleh Seo hwi young. Ia mendukung pendanaan aktivitas Joseon Youth Alliance dari club malam miliknya yang bernama Carpe diem.
namun berbeda dengan sahabat-sahabatnya, setelah ia meninggal ia tidak mengalami reinkarnasi, malah bergentayangan di dunia sebagai hantu.
penasaran dengan misteri kematiannya, ia pun mendatangi Se joo dengan harapan agar kawan lamanya itu bisa membantunya menyelesaikan novel yang bercerita tentang kehidupan ia, Seo hwi young serta Ryu soo hyun di tahun 1930an. novel tersebut berjudul Chicago Typewriter.

Ryu soo hyun (Im Soo Jung), yang dulunya adalah Snipper yang menyamar sebagai penyanyi club, dan juga anggota organisasi Joseon Youth Alliance bersama Hwi young dan Shin Yul, bereinkarnasi sebagai Jeon Seol, Venetarian yang ngefans berat dengan Han se joo.
dengan bantuan dari Shin yul, Seol yang tadinya hanya bisa mengagumi Se joo dari jauh akhirnya bisa berkenalan dan bahkan dekat dengan Se joo.
berbeda dengan Se joo, sejak kecil Seol sudah dihantui oleh bayang-bayang kehidupan masa lalunya sebagai Snipper. namun setelah berkenalan dengan Se Joo, barulah pelan-pelan ia mulai bisa mengingat seluruh kehidupan masa lalunya tersebut.

Secara keseluruhan, menurutku drama ini dikemas dengan cukup baik. alur maju-mundur dari masa depan ke masa lalu hingga diputar ke masa depan kembali membuat drama ini menjadi tidak membosankan dan membuat kita, penonton, ikut hanyut dalam rasa penasaran akan cerita tokoh-tokohnya. sinematografi dan akting yang kuat dari para pemainnya juga menambah nilai plus drama ini.

Chicago typewriter juga membangkitkan ingatan kita tentang masa lalu yang pelik saat banyak negara-negara (termasuk negara kita sendiri, Indonesia) berupaya lepas dari belenggu penjajahan. mengingatkan betapa beruntungnya kita, yang saat ini bisa hidup dengan jauh lebih baik di dalam negara yang merdeka. dan kemerdekaan tersebut tentu bukan didapat dengan harga yang murah, tapi diperoleh dengan keringat, darah, dan perjuangan dari para pendahulu kita yang kini telah tiada.

namun, rating drama ini di negaranya sendiri kurang memuaskan.
sangat disayangkan, mengingat ceritanya, directingnya, serta para pemainnya yang lebih dari sekedar berkualitas.

overall, super love this drama. <3 p="">
ps : I love han se joo, but yoo ah in as seo hwi young is too dazzling. heart attack !





2. Fight For My Way




setiap orang pasti punya mimpi.
mimpi, impian, keinginan masa depan.

Fight for my way dasarnya bercerita tentang empat orang sahabat yang mempunyai impian namun harus rela hidup dengan kenyataan yang jauh dari impian mereka.
berbeda dengan drama korea kebanyakan yang berfokus tentang pria kaya, ceo, chaebol, atau kehidupan orang-orang kaya yang di glamorisasikan, drama ini simple dan sangat realistik. hanya bercerita tentang orang-orang kebanyakan (orang-orang biasa) yang hidup apa adanya. punya impian, tapi memilih bekerja untuk mencari uang, menjalani kehidupan percintaan yang kadang bahagia, kadang sedih, kadang berakhir, lalu memulai lagi yang baru.

however, there's quotes that say,
"go after your dream no matter how unattainable others think it is"

itulah yang dilakukan oleh Ae Ra, Dong Man, Sul Hee, dan Joo Man.
menjalani hidup apa adanya, tapi tidak pernah berhenti bermimpi. sehingga meskipun mereka jatuh, lagi, dan lagi, tidak membuat mereka terpuruk dan mereka tetap berusaha bangkit mengejar impian mereka.

tapi jangan berpikir kalau drama ini serius dan membosankan. karna fight for my way dikemas menarik dengan jokes dan tingkah tokoh-tokohnya yang bisa membuat kita tertawa terbahak.

tapi bukan drama korea namanya kalau tidak dibumbui dengan kisah percintaan.
tokoh utama di drama ini sendiri sebetulnya adalah Ae Ra dan Dong Man. dua orang sahabat, yang, seperti cerita kebanyakan, kemudian menyadari cinta mereka terhadap satu sama lain. berpuluh tahun mereka saling mengenal, saling mengetahui kebaikan dan keburukan masing-masing, membuat mereka bisa saling memahami jauh lebih baik dibanding orang lain.
well, their love is cute though. super cute that makes you jealous in some point.


berbeda dengan Ae Ra dan Dong Man, sejak awal cerita, Sul Hee dan Joo Man sudah menjadi sepasang kekasih. dan seperti percintaan kebanyakan orang, percintaan mereka pun banyak diuji. bagi kalian yang pernah punya pacar, atau sedang berpacaran, pernah jatuh cinta dan sakit hati, you could relate much from their love story. 

aku ga berpikir kalau drama ini super-super-super bagus, tapi drama ini menyenangkan dan bisa sedikit mengingatkan kita dengan hidup kita sendiri.

buat yang single, siap-siap baper ya hehehe.

that's it.
selamat menonton ^^

Rabu, 09 Maret 2016

Favorite Song in March

Hello everyone !

time goes by so fast, it's march already~
how's your day?

it's been hectic for me, but at least i still could listening to a great song that boost my mood :)
thank god.
and here it is my favorite song in march :


  • Troye Sivan - Youth

  • Maudy Ayunda - Jakarta Ramai

  • Adhitia Sofyan - Loneliest Days

  • Little Mix - Love Me Like You

  • BTS - Tomorrow

  • Chen x Punch - Everytime

  • Anda - Tentang Seseorang



actually, none of this song released in march.
"tentang seseorang" even released in 2002 (it's an old-classic song) xD
but i just really into all of it since it's really match my mood.

happy listening~

Jumat, 26 Februari 2016

Pretty but Manly boys


just wondering,
have you ever think how can someone looks pretty and handsome at the same time?

well, i have that question now in my mind.
how can someone looks pretty and handsome at the same time?

look at these boys, they're really handsome at one point, but then looks really pretty at another point.
how is it even possible? xD

REN Nu'est



Jeonghan Seventeen



Taemin SHINee



February's Korean Drama !

hello month of lovers !
i'm back with (another) korean dramas highlight.

di akhir bulan februari ini, kita disuguhkan dua buah tontonan baru yang menarik nih.
yup, i'm talking about newest korean dramas. meskipun drama yang tayang di bulan januari masih belum berakhir, tapi kita udah dimanjakan sama drama-drama baru lagi.
nah, ini dia dua drama yang aku maksud, yang sepertinya sih layak banget untuk dilirik :

1. Descendants of The Sun


yang pertama terlintas di otak :

- woohoo, song joong ki is finally comeback to dramaland !
- woohoo, another song hye gyo's drama !


- woohoo, onew shinee is in it !
- woohoo, it's kim eun sook's writing !

- woohoo, the shooting is already ended !

okay, too much 'woohoo' i guess :p
but it's just mean that i'm really excited for this one !

jangan tertipu dengan baju militer nya, ataupun puing-puing bangunan yang menambah kesan dramatis di background posternya. descendants of the sun is a love story.
tapi bukan sekedar cerita cinta. ini adalah cerita cinta yang dikemas dengan konflik yang menarik, background yang tidak biasa, dan sekilas tentang 'hidup'.
apa maksud dari sekilas tentang 'hidup'?
maksudnya adalah, dua orang tokoh yang saling jatuh cinta ini mengemban kata 'hidup' dalam setiap tindakan yang mereka lakukan.
bagi sang pria, setiap hari adalah pertarungan mempertaruhkan 'hidup' nya bagi 'hidup' yang lain.
bagi sang wanita, setiap hari adalah kesempatan menggunakan 'hidup' nya untuk menyelamatkan 'hidup' yang lain.
menyelamatkan dan mempertaruhkan, apa bedanya? keduanya adalah 'penolong', punya misi yang sama, tapi melakukannya dengan dua cara yang berbeda.
yang satu bertarung di situasi antara hidup dan mati di medan perang, yang satunya lagi berjuang di meja operasi di rumah sakit.
yang satu adalah prajurit, satu nya lagi adalah dokter.
lalu bagaimana jika keduanya saling jatuh cinta? apakah mereka bisa saling mengerti, atau justru bertolak belakang satu sama lain?
dan bagaimana jika keduanya kemudian ditempatkan di situasi yang sama, hanya saja dengan kedudukan yang berbeda? saling mendekat, atau malah saling menjauh?
hal itu lah yang sepertinya akan diceritakan dalam descendants of the sun.

di dua episode pertama, kita disuguhkan dengan pengenalan akan tokoh Yoo Shi Jin (Song Joong Ki), seorang special force soldier yang cekatan dan tokoh Kang Mo Yeon (Song Hye Gyo), seorang dokter muda yang tegas dan berparas cantik, serta cerita tentang kehidupan sehari-hari mereka. 
suatu hari, keduanya dipertemukan. mereka saling berkenalan dan kemudian tertarik satu sama lain.
namun berbeda dengan awal perkenalan mereka yang mulus, hubungan antar keduanya nyatanya tidak berjalan semulus harapan. di tengah proses pendekatan, mereka memutuskan bahwa hubungan antar keduanya sebaiknya tidak diteruskan. kang mo yeon yang sibuk sebagai dokter, dan yoo shi jin yang menyimpan beragam rahasia terkait aktivitasnya sebagai soldier, menjadi tembok penghalang yang memisahkan keduanya.
tapi siapa sangka, nasib ternyata berkata lain. mereka berdua kemudian dipertemukan kembali di negeri asing bernama urk, dimana keduanya sedang bertugas. dan cerita antara keduanya pun kembali dimulai.

menurutku sih ide ceritanya sebenernya simple tapi romantis banget ya. ditambah drama ini juga fun buat ditonton karena dikemas dengan background yang menarik dan banyak scene seru-nya. seperti adegan pertarungan senjata, adegan operasi di rumah sakit, dan sebagainya. drama ini juga termasuk drama besar dengan big budget, jadi ga akan kecewa deh sama cinematografinya. it's feels like watching a movie.
semoga karena proses syutingnya udah selesai duluan sebelum tayang, drama ini tetap akan menyuguhkan cerita yang menarik untuk ditonton sampai episode akhir ya !

2. Please Come Back, Mister !



Inget rain sama song hye gyo di full house? kalau dulu mereka partner dalam satu drama, sekarang mereka jadi rival di drama yang berbeda.
Please come back mister adalah pesaing descendants of the sun di time slot yang sama.
tapi persaingan kali ini bisa jadi ketat banget nih, soalnya keduanya bukan sekedar drama biasa.

kalau descendants of the sun menawarkan background militer dan perjuangan di tengah cerita cinta yang romantis, please come back mister menawarkan fantasy dan banyak gelak tawa.

drama ini menceritakan tentang dua orang pria middle aged, yang mati dengan meninggalkan penyesalan dalam hidup mereka. yang satu mati dengan meninggalkan keluarga kecilnya yang ia sayangi tapi jarang ia bahagiakan, yang satu lagi mati dengan meninggalkan cinta pertama-nya yang kini sedang butuh pertolongan.
karena merasa belum pantas pergi ke surga, mereka pun memohon (atau memaksa sih sebenernya) untuk dikembalikan ke kehidupan mereka yang belum benar-benar mereka selesaikan.
akhirnya mereka pun diberikan kesempatan untuk hidup kembali ke dunia, walau hanya dalam jangka waktu dua bulan.
kocaknya, mereka kembali hidup ke dunia bukan sebagai diri mereka sendiri. mereka mempunyai identitas berbeda, yang sangat bertolak belakang dengan sosok mereka sewaktu masih hidup.
Kim Young Soo (Kim In Kwon) yang dulunya berwujud pria setengah baya yang sama sekali tidak menarik secara fisik, juga sering diperlakukan seenaknya oleh atasannya dulu di department store, kini hidup kembali dengan identitas Lee Hae Joon (Rain), pria tampan yang juga adalah anak dari pemilik department store tempatnya bekerja dulu. intinya, dulu dia miskin dan jelek gitu, tapi 'lahir kembali' sebagai pria tampan dan kaya.
Han Gi Tak (Kim Soo Ro) yang dulunya kuat dan berbadan besar selayaknya gangster, hidup kembali dengan identitas Han Hong Nan (Oh Yeon Seo), wanita muda yang sangat cantik dan berbody layaknya model. kocak banget liat karakter han hong nan di drama ini, cantik tapi kelakuannya kaya om-om sangar gitu.

lucunya lagi di drama ini adalah, afterlife-nya itu loh, modern banget. jadi kalau di film-film cina jadul kita biasa liat orang mati menuju ke akhirat pake sampan (karena ngelewatin sungai), di drama ini orang mati menuju akhirat pake kereta express yang bagus gitu xD ada karcisnya pula.
Ra Mi Ran yang disini berperan sebagai pengawas arwah Kim Young Soo dan Han Gi Tak pun pakaian-nya ala ala stewardess gitu, dan mereka saling berkomunikasi pakai teknologi canggih.

well, in the end, in my opinion both are such an interesting drama.
who want to watch it?

selamat menonton !

Jumat, 05 Februari 2016

My Favorite Make Up !

Hello !
ga kerasa nih Januari udah selesai, dan bulan penuh cinta aka Februari akhirnya dateng juga :)

biasanya kan aku selalu nge post tentang drama ataupun lagu-lagu, sekarang aku mau share sedikit nih tentang make up.
aku sebenernya bukan jenis orang yang biasa make up-an sih, pake eyeliner aja masih belepotan hehe, tapi tetep aja ya namanya cewek, make up itu hal penting yang harus selalu ada di dalam tas, bahkan meskipun isinya cuma lipstick sama bedak aja.

nah, sebenernya koleksi make up aku lumayan sering gonta-ganti (karena sering coba-coba), tapi ada beberapa merek tertentu yang aku suka banget dan tetep aku pertahankan. jadi kalau merek yang itu abis, pasti langsung beli lagi.

so this is it, few of my make up collections :

1. Secret Beam Powder Pact Etude


ini nih bedak favorite aku. teksturnya ringan, tapi dalam sekejap bisa bikin wajah cerah. dan meskipun kulit mukaku sensitif banget (gampang jerawatan), bedak ini ga bikin breakout dan aman untuk dipakai sehari-hari. bedak ini juga ada butiran-butiran kristalnya gitu, jadi bagus juga buat finishing touch makeup untuk acara malam hari.

2. Laneige Water Supreme Foundation SPF15 PA+


sebenernya baru-baru ini aja sih aku nyobain foundation yang satu ini, tapi langsung suka banget sama teksturnya. foundation ini teksturnya cair, ringan, gampang banget di aplikasikan ke wajah, gampang ngeratain-nya, dan bikin wajah jadi cerah dan flawless. tapi cerahnya ga yang butek putih gitu, warnanya seakan menyatu sama warna kulit kita. suka banget deh pokoknya :)

oh iya, laneige water supreme ini ada primer base nya juga, dan primer base-nya juga enak dipakenya. gini nih penampakannya :
3. Revlon Colorburst Matte Balms


bibir aku itu gimana ya.. susah banget nyari lipstick yang bisa nempel dan tahan lama. :(
nah dari semua jenis lipstick yang pernah aku coba, ini doang yang nempelnya bisa lama banget (awet). warna yang paling aku suka sih yang 205, karena warnanya ga mencolok, tapi sayangnya susah banget dicarinya.. gampang sold out :(

4. Sephora Color Lip Last in Pink-Spiration 08


suka banget sama warna lipstick ini. dark, tapi kesannya seksi gitu. totally must have items buat nambah koleksi.

5. Benefit the POREfessional PRO Balm Primer

ini primer favorite banget deh. teksturnya super ringan, ga kaya pake make up. ga terlalu bagus untuk coverage sih (secara cuma primer), tapi bagus banget dipake agar foundation jadi tahan lama.
dan karena ukurannya kecil, jadi gampang untuk dibawa kemana-mana.

anyway, sorry banget gambarnya diambil dari internet dan ga fotoin satu-satu. hehe.
nih sedikit foto pas lagi pake make up ke kawinan :


well, segitu dulu aja yaa post-an nya. 

have a nice day.
 

J U S T M Y S M A L L R O O M Template by Ipietoon Cute Blog Design