Minggu, 17 Januari 2016

Japanese Drama Review [2015]


Tahun 2015 memang sudah lewat, tapi sedikit review tentang beberapa drama jepang di tahun 2015 ga ada salahnya kan?

aku sendiri sebenernya ga terlalu banyak nonton drama jepang di tahun 2015, tapi dari semua yang aku tonton, kurang lebih ini adalah list drama yang menurutku cukup recommended buat ditonton :

  • Tenno No Ryoriban

drama yang satu ini bagus banget !! mengharu biru dan mempunyai banyak pesan moral. drama ini menceritakan tentang perjuangan seorang pria yang meskipun awalnya tidak bisa apa-apa hingga ia kemudian menjadi chef nomor satu di Jepang. menariknya, drama ini diangkat dari kisah nyata, dan berlatar belakang zaman dahulu. untuk kalian yang suka sama kisah yang mengharukan, ataupun bagi kalian yang punya cita-cita pengen jadi seorang chef, menurutku harus banget nonton drama yang satu ini.
  • Samurai Sensei

drama yang satu ini unik banget, rada nyeleneh, tapi ga ngebosenin untuk ditonton. menceritakan tentang tokoh-tokoh pejuang jepang (takechi hanpeita dan sakamoto ryouma) yang mengalami time-slip pada waktu kematiannya, dan terlempar ke masa depan (alias jaman kita hidup sekarang). nah, gimana kehidupan mereka di masa depan inilah yang jadi highlight di drama ini.
  • Mondai No Aru Restaurant

pertama kali iseng nonton drama ini, kirain bakal bosen, eh ternyata malah jadi ketagihan nontonnya. drama yang satu ini sebenernya simple banget ceritanya, yaitu tentang lika-liku perjuangan seorang wanita dan teman-temannya dalam menjalankan usaha restaurant. tapi karena konflik-konflik maupun tokoh-tokoh dalam drama ini dikemas secara menarik, drama ini jadi menyenangkan untuk ditonton. pokoknya drama nya oke lah untuk mengisi waktu luang.
  • Gakko No Kaidan

sebenernya, drama ini rada lebay sih dalam kategori cerita tentang anak sekolahan. selama nonton jadi suka mikir sendiri, ini kok anak sekolahan begini amat ya xD tapi yaa lumayan seru deh buat ngisi waktu luang. ceritanya sendiri berpusat pada seorang gadis yang dengan bantuan seseorang misterius, perlahan merombak sistem sekolah yang penuh kebobrokan.
  • Ouroboros

drama yang satu ini dark banget. menurutku sendiri sih, bukan jenis drama yang menyenangkan ditonton untuk mengisi waktu luang. dramanya kelam, berpusat tentang balas dendam dan pembunuhan. tapi bagi yang suka nonton drama yang serius - atau tragedy, drama ini cukup bagus, terutama dengan faktor aktor-aktornya yang udah punya nama semua (shun oguri, ikuta toma, ueno juri).
  • The Secret Message

kalau yang satu ini adalah mini series drama yang diproduksi oleh applikasi chat LINE. drama ini juga bukannya beneran drama jepang, karena drama ini adalah kerjasama antara jepang dan korea. tokoh utama ceweknya adalah orang jepang (ueno juri), sedangkan tokoh utama cowoknya adalah orang korea (TOP Bigbang). meskipun singkat, tapi drama yang satu ini sweet banget. recommended banget lah buat mengisi waktu luang. ceritanya super simple dan cute.
  • Tamiou

drama ini ceritanya sebetulnya berfokus ke arah politik, tapi dikemas dengan penuh guyonan dan bergenre fantasy. ceritanya sendiri adalah tentang anak dan ayah yang bertukar jiwa. konfliknya sih rada konyol, tentang bagaimana mereka berdua bisa menyeimbangkan kehidupan mereka yang tertukar, terutama karena si ayah adalah perdana menteri jepang sedangkan si anak bodoh dan introvert. not wow, tapi lumayan menghibur.
  • Death Note (2015)

masih inget death note? film jepang legendaris yang diangkat dari manga berjudul sama. dulu pas aku masih sma, film death note populer banget, terutama karakter L nya yang aneh bin ajaib tapi pinter. 
nah, film death note ini kemudian dibuat remake nya tahun 2015 menjadi sebuah drama series. ceritanya sendiri intinya masih sama, namun diperankan oleh aktor berbeda dari filmnya dahulu.
buat yang fans berat death note sih sebaiknya nonton drama ini jangan dengan mindset membandingkan dengan filmnya, soalnya kemungkinan besar bakal kecewa dengan beberapa perubahan yang ada di drama ini.
tapi drama ini ga jelek kok, bahkan ada beberapa point yang menurutku malah lebih bagus remake-nya dibanding filmnya yang dulu.
  • Koinaka

tau film jepang yang berjudul enoshima prism? nah, drama ini jadi semacam enoshima prism 2, bukan karena ceritanya yang sama, tapi karena pemainnya yang sama persis dengan para pemain di enoshima prism :D
kalau ceritanya sendiri sih, ga ada hubungannya sama sekali dengan enoshima prism hehe.

koinaka adalah drama romance yang menceritakan tentang cinta segitiga antara tiga orang sahabat. satu orang wanita, dan dua orang pria. kisah mereka dimulai dari semenjak mereka bersahabat di sma, hingga mereka sudah dewasa dan mempunyai karir masing-masing yang sedang mereka rintis. menurutku ceritanya cukup bagus dan menarik untuk ditonton, meskipun terkesan biasa aja.
  • 5 Ji Kara 9 Ji Made


another japanese romance comedy drama. drama yang satu ini sweet dan lucu banget, walau kadang ga masuk akal xD drama ini diangkat dari manga berjudul sama, yang kalau buat aku sih, bagusan drama-nya daripada manga-nya.
ceritanya sendiri sebetulnya berfokus pada seorang wanita (cantik) yang diperebutkan oleh banyak pria. yang unik dari drama ini adalah, bahwa salah satu dari pria yang menyukai wanita itu berprofesi sebagai pendeta. well, si pendeta dan wanita itulah yang jadi tokoh utama di drama ini.
cukup recommended untuk ditonton. soundtrack nya juga bagus.

0 komentar:

Posting Komentar

 

J U S T M Y S M A L L R O O M Template by Ipietoon Cute Blog Design