Jumat, 26 Februari 2016

February's Korean Drama !

hello month of lovers !
i'm back with (another) korean dramas highlight.

di akhir bulan februari ini, kita disuguhkan dua buah tontonan baru yang menarik nih.
yup, i'm talking about newest korean dramas. meskipun drama yang tayang di bulan januari masih belum berakhir, tapi kita udah dimanjakan sama drama-drama baru lagi.
nah, ini dia dua drama yang aku maksud, yang sepertinya sih layak banget untuk dilirik :

1. Descendants of The Sun


yang pertama terlintas di otak :

- woohoo, song joong ki is finally comeback to dramaland !
- woohoo, another song hye gyo's drama !


- woohoo, onew shinee is in it !
- woohoo, it's kim eun sook's writing !

- woohoo, the shooting is already ended !

okay, too much 'woohoo' i guess :p
but it's just mean that i'm really excited for this one !

jangan tertipu dengan baju militer nya, ataupun puing-puing bangunan yang menambah kesan dramatis di background posternya. descendants of the sun is a love story.
tapi bukan sekedar cerita cinta. ini adalah cerita cinta yang dikemas dengan konflik yang menarik, background yang tidak biasa, dan sekilas tentang 'hidup'.
apa maksud dari sekilas tentang 'hidup'?
maksudnya adalah, dua orang tokoh yang saling jatuh cinta ini mengemban kata 'hidup' dalam setiap tindakan yang mereka lakukan.
bagi sang pria, setiap hari adalah pertarungan mempertaruhkan 'hidup' nya bagi 'hidup' yang lain.
bagi sang wanita, setiap hari adalah kesempatan menggunakan 'hidup' nya untuk menyelamatkan 'hidup' yang lain.
menyelamatkan dan mempertaruhkan, apa bedanya? keduanya adalah 'penolong', punya misi yang sama, tapi melakukannya dengan dua cara yang berbeda.
yang satu bertarung di situasi antara hidup dan mati di medan perang, yang satunya lagi berjuang di meja operasi di rumah sakit.
yang satu adalah prajurit, satu nya lagi adalah dokter.
lalu bagaimana jika keduanya saling jatuh cinta? apakah mereka bisa saling mengerti, atau justru bertolak belakang satu sama lain?
dan bagaimana jika keduanya kemudian ditempatkan di situasi yang sama, hanya saja dengan kedudukan yang berbeda? saling mendekat, atau malah saling menjauh?
hal itu lah yang sepertinya akan diceritakan dalam descendants of the sun.

di dua episode pertama, kita disuguhkan dengan pengenalan akan tokoh Yoo Shi Jin (Song Joong Ki), seorang special force soldier yang cekatan dan tokoh Kang Mo Yeon (Song Hye Gyo), seorang dokter muda yang tegas dan berparas cantik, serta cerita tentang kehidupan sehari-hari mereka. 
suatu hari, keduanya dipertemukan. mereka saling berkenalan dan kemudian tertarik satu sama lain.
namun berbeda dengan awal perkenalan mereka yang mulus, hubungan antar keduanya nyatanya tidak berjalan semulus harapan. di tengah proses pendekatan, mereka memutuskan bahwa hubungan antar keduanya sebaiknya tidak diteruskan. kang mo yeon yang sibuk sebagai dokter, dan yoo shi jin yang menyimpan beragam rahasia terkait aktivitasnya sebagai soldier, menjadi tembok penghalang yang memisahkan keduanya.
tapi siapa sangka, nasib ternyata berkata lain. mereka berdua kemudian dipertemukan kembali di negeri asing bernama urk, dimana keduanya sedang bertugas. dan cerita antara keduanya pun kembali dimulai.

menurutku sih ide ceritanya sebenernya simple tapi romantis banget ya. ditambah drama ini juga fun buat ditonton karena dikemas dengan background yang menarik dan banyak scene seru-nya. seperti adegan pertarungan senjata, adegan operasi di rumah sakit, dan sebagainya. drama ini juga termasuk drama besar dengan big budget, jadi ga akan kecewa deh sama cinematografinya. it's feels like watching a movie.
semoga karena proses syutingnya udah selesai duluan sebelum tayang, drama ini tetap akan menyuguhkan cerita yang menarik untuk ditonton sampai episode akhir ya !

2. Please Come Back, Mister !



Inget rain sama song hye gyo di full house? kalau dulu mereka partner dalam satu drama, sekarang mereka jadi rival di drama yang berbeda.
Please come back mister adalah pesaing descendants of the sun di time slot yang sama.
tapi persaingan kali ini bisa jadi ketat banget nih, soalnya keduanya bukan sekedar drama biasa.

kalau descendants of the sun menawarkan background militer dan perjuangan di tengah cerita cinta yang romantis, please come back mister menawarkan fantasy dan banyak gelak tawa.

drama ini menceritakan tentang dua orang pria middle aged, yang mati dengan meninggalkan penyesalan dalam hidup mereka. yang satu mati dengan meninggalkan keluarga kecilnya yang ia sayangi tapi jarang ia bahagiakan, yang satu lagi mati dengan meninggalkan cinta pertama-nya yang kini sedang butuh pertolongan.
karena merasa belum pantas pergi ke surga, mereka pun memohon (atau memaksa sih sebenernya) untuk dikembalikan ke kehidupan mereka yang belum benar-benar mereka selesaikan.
akhirnya mereka pun diberikan kesempatan untuk hidup kembali ke dunia, walau hanya dalam jangka waktu dua bulan.
kocaknya, mereka kembali hidup ke dunia bukan sebagai diri mereka sendiri. mereka mempunyai identitas berbeda, yang sangat bertolak belakang dengan sosok mereka sewaktu masih hidup.
Kim Young Soo (Kim In Kwon) yang dulunya berwujud pria setengah baya yang sama sekali tidak menarik secara fisik, juga sering diperlakukan seenaknya oleh atasannya dulu di department store, kini hidup kembali dengan identitas Lee Hae Joon (Rain), pria tampan yang juga adalah anak dari pemilik department store tempatnya bekerja dulu. intinya, dulu dia miskin dan jelek gitu, tapi 'lahir kembali' sebagai pria tampan dan kaya.
Han Gi Tak (Kim Soo Ro) yang dulunya kuat dan berbadan besar selayaknya gangster, hidup kembali dengan identitas Han Hong Nan (Oh Yeon Seo), wanita muda yang sangat cantik dan berbody layaknya model. kocak banget liat karakter han hong nan di drama ini, cantik tapi kelakuannya kaya om-om sangar gitu.

lucunya lagi di drama ini adalah, afterlife-nya itu loh, modern banget. jadi kalau di film-film cina jadul kita biasa liat orang mati menuju ke akhirat pake sampan (karena ngelewatin sungai), di drama ini orang mati menuju akhirat pake kereta express yang bagus gitu xD ada karcisnya pula.
Ra Mi Ran yang disini berperan sebagai pengawas arwah Kim Young Soo dan Han Gi Tak pun pakaian-nya ala ala stewardess gitu, dan mereka saling berkomunikasi pakai teknologi canggih.

well, in the end, in my opinion both are such an interesting drama.
who want to watch it?

selamat menonton !

0 komentar:

Posting Komentar

 

J U S T M Y S M A L L R O O M Template by Ipietoon Cute Blog Design