Selasa, 26 Mei 2020

THAI DRAMA review (Part 2)

Hello everyone !
First, Eid Mubarak to all my muslims family around the world 💗
I love you and may Allah bless us all.

Second, with this post, i want to make another review for THAI DRAMA. yuhuu.

di review kali ini, aku mau menambahkan beberapa judul drama thailand yang udah kutonton  (menambahkan list drama thailand di review sebelumnya). buat yang belum baca review part 1-nya, kalian bisa baca disini ya !

1. POPE RAK



Sebenarnya, alasan awal aku nonton drama ini adalah karena para pemainnya.
aku suka banget sama Mark Prin di Kleun Cheewit, dan aku suka banget sama Bella di Love Destiny.
dan ternyata mereka berdua pernah main drama bareng, jadi yaudah aku putuskan untuk coba nonton drama ini.

Pope rak bercerita tentang Yeeo, seorang detektif di kepolisian yang tidak sengaja bertemu dengan arwah Naamrin, seorang wanita cantik yang mengalami kecelakaan dan melupakan siapa jati dirinya.

Naamrin yang tidak ingat apapun tentang dirinya dan bahkan tidak sadar bahwa dirinya adalah arwah, meminta pertolongan Yeeo untuk menemukan siapa dirinya dan dimana jasadnya berada. Ia yakin bahwa dirinya belum mati. karna hanya Yeeo yang dapat melihat Naamrin, karena itu lah Yeeo menjadi satu-satunya harapan Naamrin.

Yeeo awalnya berusaha tidak mengindahkan kehadiran Naamrin. ia sangat benci hantu dan ia juga tidak mau berurusan dengan urusan orang lain yang tidak ia kenal. tapi karena Naamrin terus menerus menangis, Yeeo menjadi kasihan padanya dan akhirnya setuju untuk membantu arwah Naamrin mencari tau siapa dirinya. di sisi lain, Naamrin juga turut membantu Yeeo (yang merupakan detektif) dalam memecahkan kasus-kasus kejahatan.

Seiring berjalannya waktu yang mereka lalui bersama, Yeeo dan Naamrin menjadi saling suka. tetapi hubungan mereka tidak bisa berjalan mulus karena Yeeo adalah manusia sedangkan Naamrin adalah arwah.
tapi di sisi lain, ingatan Naamrin sedikit demi sedikit mulai pulih, dan akhirnya mereka mulai mendapatkan clue bahwa kecelakaan Naamrin terkait erat dengan kasus narkoba yang sedang diusut oleh tim kepolisian.

sebetulnya kisah cinta antara manusia dengan arwah bukanlah cerita yang terbilang unik / ga biasa, karena cerita seperti ini udah sering banget diolah dalam banyak drama dan film. tapi ternyata, ga perduli berapa kali pun aku nonton drama semacam ini, tetep aja aku suka haha. dan aku sangat menikmati nonton drama Pope rak ini.

Interaksi antara Yeeo dan Naamrin menggemaskan banget, meskipun menurutku kurang greget. aku merasa chemistry diantara mereka ga sebagus chemistry antara yaya-mark di kleun cheewit atau bella-pope di love destiny.
oh, silly me, mungkin aku terlalu cinta sama karakter mereka di kleun cheewit dan love destiny. 😆
tapi tetep, bukan Mark Prin namanya kalau ga bikin aku suka.
his acting is just, flawless.

and afterall, i enjoy this drama. it's surprisingly good. 

If you love Mark Prin and Bella Reene, you should watch this one !

2. NUENG DAO FAH DIEW





OH GOD, i really love this drama !

kalau kalian suka sama Love Destiny, aku jamin kalian akan suka juga sama Nueng Dao Fah Diew.
keduanya merupakan drama dengan latar belakang zaman kerajaan ayutthaya, yang menceritakan sejarah, dan dibumbui dengan kisah cinta yang manis antara para pemeran utamanya (di Nueng Dao Fah Diew: Taew Natapohn dan James Jirayu).

tetapi, jika dibandingkan dengan Love Destiny, Nueng Dao Fah Diew menghadirkan cerita yang jauh lebih serius.

Nueng Dao Fah Diew menceritakan tentang asal mula kehancuran Kerajaan Ayutthaya dan bangkitnya Kerajaan Thonburi, serta jasa besar Phraya Taksin dalam melumpuhkan Kerajaan Burma.
saat menonton drama ini, kita akan diajak mempelajari salah satu sejarah penting Thailand, dan mengapa mereka disebut Thailand (tanah bangsa yang bebas - karena tidak pernah dijajah).
bonusnya, adalah kisah cinta yang manis antara Taew dan James Jirayu.

Dalam drama ini, James Jirayu berperan sebagai Khantong. 
Demi membalaskan dendam kematian orang tuanya serta demi mencari pengkhianat negara, Khantong yang awalnya adalah biksu kemudian keluar dari jalan biksu nya dan menyamar menjadi Eunuch bernama Sri Khantin di Istana.

Taew berperan sebagai Mang Mao, putri pedagang kaya raya yang terkenal akan kecantikan dan juga sifat nakalnya. Ia tidak seperti wanita kebanyakan. Mang Mao adalah wanita yang berbicara apa adanya, senang belajar seperti pria, dan ia berulang kali kabur dari rumahnya karna tidak mau dikenalkan pada pria dan disuruh menikah. Tetapi meskipun bandel, Mang Mao adalah anak yang baik dan karenanya dia sangat disayang oleh Ratu Kerajaan Ayutthaya.

Karena memiliki hubungan baik dengan Ratu, Mang Mao sering bolak balik ke Istana. karena itulah ia sering bertemu dengan Sri Khantin (Khantong) yang berstatus Ork Phra (Eunuch Istana). 
saat pertama kali bertemu, Khantong sangat jengkel pada Mang Mao, dan mereka pun kerapkali bertengkar untuk hal-hal kecil. tapi lambat laun, mereka menjadi sahabat dekat dan saling menolong satu sama lain.

baik Mang Mao dan Khantong, keduanya berhubungan langsung dengan tokoh jahat yang berperan dalam kehancuran Ayutthaya, dan berjasa dalam membantu Phraya Taksin dalam mendirikan Kerajaan Thonburi.

Drama ini bikin aku makin suka sama James Jirayu dan Taew Natapohn. 😍

3. GAME SANAEHA


ini nih drama yang mengenalkan aku dengan aktor James Jirayu dan Taew Natapohn.
jujur, awalnya aku ga suka sama drama ini. terlalu banyak kesalahpahaman dan pertengkaran dalam drama ini yang bikin aku pusing dan jengkel nontonnya.

but, James Jirayu and Taew Natapohn hard carried this drama.
they look so good, and cutee together. 

karna suka sama para pemainnya, akhirnya aku berhasil nonton drama ini sampe tamat.
tapi, karena belum puas sama cerita mereka disini, aku mencari-cari drama lain dengan mereka berdua sebagai tokoh utamanya, dan akhirnya berhasil menemukan Nueng Dao Fah Diew deh.

super love them !

oh iya, Game Sanaeha ini sendiri bercerita tentang kisah cinta antara Luckanai (James Jirayu) dan Nok (Taew Natapohn). 

Nok adalah putri anak konglomerat yang merasa hidupnya jadi berantakan semenjak orang tuanya bercerai. sedari kecil ia sangat benci dengan Luckanai yang diangkat anak oleh orang tuanya, dan setelah orang tuanya bercerai, ia semakin benci dengan Luckanai.
untuk membalaskan kebenciannya dengan Luckanai, dan juga untuk menjalani misinya terkait perceraian orang tuanya, Nok mempermainkan perasaan Luckanai dalam Game Cinta yang ia buat sendiri.

di sisi lain, Luckanai yang sedari kecil ditinggal oleh ibu kandungnya dan dirawat oleh keluarga Nok, diam-diam sangat menyayangi Nok. ia mengetahui tentang Game Cinta yang dilakukan oleh Nok, tetapi ia menerimanya karena ia benar-benar jatuh cinta dengan Nok, dan ia berharap agar Nok bisa jatuh cinta sungguhan dengannya.

walau drama ini banyak banget kesalahpahamannya, tapi yang aku suka, di drama ini karakter-nya Luckanai tuh sweet banget. meskipun kadang dia diperlakukan kasar dan disalahpahami sama nok, tetep ajaa dia baik banget. what a dreamy husband. bisa ketemu dimana coba cowok kaya gini *mupeng*.
awalnya aku jengkel banget sama sifat Nok yang menurutku super nyebelin.
tapi untungnya lambat laun sifat Nok membaik (and she's became super cute), dan hubungan Nok dan Luckanai pun jadi membaik.
cuma jujur, kalau bukan karena Nok dan Luckanai, aku gatau sih aku bakal tetep lanjut nonton drama ini sampai tamat atau engga.

well, i have to say that i kinda love and hate this drama.
but since everyone actually love this drama, this drama is worth to watch, especially if you love James Jirayu and Taew Natapohn.

4. MY HUSBAND IN LAW



i'm not lying, i legit watch this only for Mark Prin.😍

Mark Prin tuh punya aura yang bikin kita betah ngeliat akting dia.
matanya, senyumnya, gesturnya. aduh.

but lucky me, ternyata cerita drama ini juga bagus.

sebetulnya aku gatau ya bisa bikin review yang sempurna atau engga untuk drama yang satu ini. karena jujur, aku baru nonton drama ini dua episode. bukan karena aku ga mau nonton lanjutannya, tapi karna sampai detik ini aku belum nemu website apapun yang menyediakan full english subs nya.
i don't understand thai 😭
kabarnya sih drama ini akan ditayangkan di dimsum malaysia. tapi sayangnya dimsum ga available di Indonesia, jadi aku tetep gabisa nonton.

harapanku cuma, semoga netflix segera menyediakan english subs buat drama ini.

my husband in law bercerita tentang pria yang dipaksa menikah dengan saudara angkatnya.

Thien (Mark Prin), adalah cowok yang tampan dan pintar tapi arrogant. Ia terkena masalah karena mengencani istri orang lain. Nyawanya hampir hilang karna suami perempuan yang ia kencani mencoba membunuhnya.
untuk menghilangkan kecurigaan dan agar membuat wanita bersuami itu menjauhinya, Thien terpaksa menikahi adik angkatnya, Muey (Mew Nittha).

Keluarganya mengira ia dan Muey menikah sungguhan, padahal diam-diam Thien dan Muey membuat kesepakatan bahwa pernikahan mereka hanya pura-pura dan mereka nanti akan bercerai. tapi, Muey sebetulnya sudah lama diam-diam menyukai Thien. karena itu meskipun pernikahan mereka hanya pura-pura, Muey mencintai Thien dengan sepenuh hati.

i promise i'll edit this review as soon as i watch full episode with eng subs.

UPDATE : akhirnya drama ini di subs oleh Lakorngalaxy 😍 aku udah nonton 4 episode, dan akan dengan sabar menunggu sampai Lakorngalaxy subs semua episodenya.

5. NEUNG NAI SUANG (2015)




drama ini adalah remake dari drama Neung Nai Suang tahun 1992.
aku nonton drama ini pure untuk Yaya (Urassaya Sperbund) dan James Jirayu.

i swear, both Yaya and Jamesji are so cute. aku seneng banget ngeliat mereka berdua. apalagi Yaya, di drama ini dia tuh manis banget. 

tapi sayangnya aku ga terlalu suka sama isi ceritanya.

Neung Nai Suang menceritakan tentang hubungan antara seorang pria bernama Anawat Patcharapojanat (dipanggil 'Neung') dan seorang wanita bernama Hathairat Ratchapitak (dipanggil 'Poom'), yang awalnya saling membenci lalu berubah jadi cinta.

Neung dan Poom adalah musuh sejak kecil. Neung sering membully Poom yang dulunya bertubuh gemuk dan pendiam.
saat dewasa, Neung tumbuh menjadi pria yang rupawan dan pintar. ia digilai oleh banyak gadis. tetapi begitu pula dengan Poom. meskipun dulunya gemuk, ia tumbuh menjadi gadis yang sangat cantik dan disukai oleh banyak pria.

setelah Neung pulang dari study nya di luar negeri, ia tidak sengaja bertemu dengan Poom di pesta dansa, dan ia terkesima dengan kecantikan Poom tanpa mengetahui bahwa gadis itu adalah musuh bebuyutannya saat masih kecil. tetapi Poom yang menyadari bahwa pria itu adalah Neung, musuh bebuyutannya sejak kecil, langsung menolak ajakan Poom untuk berdansa dan kabur dari pesta dansa itu.
merasa harga dirinya dijatuhkan oleh Poom, mulai hari itu, Neung menjadi membenci Poom.

bisa ketebak, Neung dan Poom seperti anjing dan kucing. mereka selalu bertengkar di setiap kesempatan mereka bertemu. mereka berdua sama-sama keras kepala, dan sama-sama tidak mau kalah.
ditambah adanya kesalahpahaman karena gosip-gosip dari orang-orang, mereka semakin membenci satu sama lain.

ini yang bikin aku ga suka sama drama ini. terlalu banyak pertengkaran antara Neung dan Poom di sepanjang drama, dan terlalu banyak kesalahpahaman di antara mereka.
bickering sometimes cute, tapi ga cute kalo bickering nya terus menerus selama hampir seluruh episode.

saking keselnya ngeliat bereka berantem, banyak adegan yang aku skip dan aku fast forward karna aku pengen dramanya cepet kelar.

tapi yah, ga semua adegan mereka nyebelin sih. ada juga yang ngegemesin dan bikin aku senyum-senyum sendiri liatnya.

dan hal yang aku suka dari drama ini adalah: ost (soundtrack) nya cute banget. soundtrack nya dinyanyikan sendiri oleh para pemeran utamanya, Yaya dan James Jirayu.

i really like the ost. 💓


pokoknya kalau mau nonton drama ini, intinya harus sabar nonton setidaknya 10 episode yang isinya mereka berantem.

6. RAK NAKARA


Again, mark prin's drama.
tapi kali ini ia ditemani oleh Taew Natapohn sebagai pemeran utamanya. (dan ini drama pertama Mark Prin bareng Mewnittha sebelum mereka disandingkan di My Husband In Law)

kalau mau nonton drama ini, harus siap banjir air mata yaa guys.
karena drama nya sedih banget.
baru kali ini aku sesedih ini nonton drama thailand.

Rak Nakara menceritakan tentang kisah cinta bangsawan pada masa Kerajaan Lan Na.
seorang bangsawan bernama Jao Noi (Mark Prin Suparat) jatuh cinta pada seorang wanita bernama Maen Muang (Taew Natapohn) saat ia tidak sengaja bertemu dengan wanita itu di pemakaman.  sayangnya, saudara tiri Maen Muang, Ming La (Mewnittha) juga jatuh cinta pada Jao Noi.
hal ini pun menjadi awal mereka bertiga terlibat dalam cinta segitiga.

kenapa kubilang drama ini menyedihkan? karena drama ini tidak berakhir bahagia. 
meskipun saling menyukai, Jao Noi dan Maen Muang tidak pernah mengetahui perasaan masing-masing sampai pada akhirnya salah satu dari mereka meninggal dunia.

drama ini juga sangat kental dengan unsur politik kerajaan di dalamnya. dimana politik kerajaan tersebut lah yang menjadi penghalang akan kisah cinta mereka.

aku jatuh cinta pertama kali sama drama ini saat aku ga sengaja liat music video drama-nya di youtube. kayanya ini lagu thailand pertama yang aku denger berulang-ulang sepanjang hari deh sampai aku hafal liriknya.

sayangnya, drama ini ga ada subtitle nya. katanya sih, bahasa thailand yang digunakan dalam drama ini terlalu kuno dan ga banyak yang mengerti. makanya ga ada subbers yang berhasil subs drama ini. jadi kalau kalian mau nonton, harus bersabar nonton tanpa subtitle.
tapi menurutku, ga akan nyesel kok nonton drama ini meskipun tanpa subtitle. karena para pemerannya bahkan bisa membuatku terenyuh hanya dengan pandangan mata dan gesture semata. sinematografi nya juga bagus.


***
and i'm planning to watch another new series after this :

7. ROY LEH MARNYA


yeaaay my Love Destiny couple is paired again !

pas tau kalau Pope dan Bella main drama bareng lagi, aku langsung buru-buru cari tau judul dramanya. ternyata mereka akan main bareng di drama Roy Leh Marnya.

Roy Leh Marnya menceritakan tentang seorang wanita yang diselingkuhi oleh suaminya, dan hidup dengan memendam sakit hati. meskipun ia akhirnya berpisah dengan suaminya, tetapi luka hatinya masih tidak dapat disembuhkan dan sulit baginya untuk jatuh cinta lagi.
lalu datang seorang pria, yang tulus jatuh cinta dengan wanita tersebut dan berupaya menyembuhkan luka hati wanita tersebut.

dari sinopsisnya aja aku udah bener-bener ga sabar mau nonton drama ini. dan ketika aku tonton teaser-nya, udah deh, fix aku memutuskan akan nonton drama ini.



sayangnya, drama ini belum tayang. Jadi aku harus rela menunggu dan memasukkan drama ini di list "to-watch".

i can't wait !!

1 komentar:

  1. Bener bangettt aku juga sesuka itu sama Mark prin 😍, tapi sayang selain drama dia yang my forever sunshine, yg lainnya gaada yg nyantol wkwk...tapi aku suka banget liat aktingnyaaa...

    BalasHapus

 

J U S T M Y S M A L L R O O M Template by Ipietoon Cute Blog Design