Senin, 10 Desember 2012

THE WORST K-DRAMA I'VE EVER WATCHED

hey :)
fuuh akhirnya ada waktu buat nulis di blog lagi hehehe
kayanya blog ini lama-lama berubah jadi rumah hantu deh saking seringnya ga dihuni.

kali ini gue lagi pengen banget bahas drama korea apa aja yang menurut gue 'Sangat Buruk' !
awalnya, tadi lagi iseng-iseng baca-baca forum (mau ngestalking drama baru sebenernya), eh terus gara-gara ada yang ngebahas salah satu drama yang gue benci banget, jadi deh kepikiran buat bahas drama apa aja yang menurut gue amat-sangat-buruk. no offense ya, only my opinion ^^

jadi, dari sekian banyaknya DRAMA KOREA yang pernah gue tonton (atau gue sempatkan tonton), inilah daftar drama-drama yang paling gue ga suka :

1. FASHION KING !

well, adakah seseorang yang gatau drama ini? fashion king ini drama yang kayaknya paling dibenci sama beberapa orang *termasuk gue*, meskipun memiliki awal yang bagus.
meskipun pemerannya not bad menurut gue (Yoo Ah In, Shin Se Kyung, Lee Ji Hoon, dan Yuri 'SNSD'), tapi ceritanya secara keseluruhan bener-bener nightmare !
awalnya sih, pas nonton drama ini di episode awal, gue sempet suka banget sama drama ini, dan memprediksi drama ini bakal jadi salah satu drama favorit gue. karena, well, ceritanya berlatar belakang fashion, dan gue suka banget fashion !
tapi, dari episode satu, ke episode lain, makin lama gue 'mengenal' drama ini, i lost words..
gue bahkan ga sanggup untuk ngikutin drama ini sampai tamat (meskipun akhirnya gue tau tamatnya seperti apa).
kenapa? oke, pertama, tokoh utama cewek di drama ini hampir setiap episode selalu nangis, nangis, dan nangis. secara keseluruhan dia selalu nangis ! 
kedua, semua tokoh cowoknya egois, seenaknya, plin-plan, ga konsisten, etc.
ketiga, akhir cerita yang makin ga nyambung dari cerita awal. ceritanya menjadi terlalu berbelit-belit dan pada akhir cerita.. sadly, tokoh utama cowoknya mati, ga jelas, pokoknya ga jelas.
intinyaa.. say no to this drama.

2. MARY STAYED OUT ALL NIGHT

Hmm.. sedih juga sih bilang ini drama terburuk, soalnya pemeran utama-nya adalah aktris kesukaan gue, Moon Geun Young :( 
sebenernya drama ini punya pemain-pemain yang berbakat, tapi sayang, alur ceritanya makin lama makin membosankan, dan bikin gue ga interested sama sekali sama drama ini. nothing special lah intinya. malah kadang ada adegan yang menurut gue ga nyambung sama sekali sama cerita sebelumnya.
ada sih yang suka sama drama ini, dan bilang drama ini bagus. tapi maaf, menurut gue ini salah satu yang terburuk. gue bahkan ga sanggup lanjutin drama ini lagi setelah episode 10.
tapi ini tergantung bagaimana orang nilainya sih, buat yang suka, ya mungkin ini fine-fine aja menurut mereka.

3. MEMORIES IN BALI

Nah, gue inget banget nih nonton drama ini pas masih smp atau sma awal gitu. awalnya cuma tertarik karena mereka syuting di Bali, Indonesia. heheheh.
ceritanya sih lumayan seru menurut gue, jadi gue juga ngikutin drama ini. tapi akhirnya itu yang ga banget. masa karakter utamanya mati semua. yaampun, benci banget nih nonton yang kaya gini, berasa pengen teriak-teriak karena berasa udah sia-sia nontonnya.
tapi, kalau kalian merasa ga masalah dengan ending yang buruk, yaa mungkin ini drama ga buruk-buruk banget.
*tetep, buruk menurut gue*

4. BOYS OVER FLOWER

Oke, ini mungkin disebut-sebut sebagai drama terpopuler sepanjang masa di korea. dari segi pemain, not bad lah.
soundtracknya juga enak semua. ceritanya? mirip sama meteor garden dan hanayori dango (karena emang berdasarkan komik yang sama), lumayan menarik.
terus, apanya yang buruk?
oke, jujur aja, buat gue yang buruk itu aktingnya Goo Hye Sun sebagai Geum Jan Di.
sebagai fans fanatik Hanayori Dango (Jepang) dan Meteor Garden (Taiwan), rada sedih aja sih, kenapa produsernya ga milih pemeran wanita lain buat memerankan tokoh utama ceweknya? semua orang perannya pas kecuali tokoh utama ceweknya.
buat gue, Goo Hye Sun itu bener-bener ga bisa akting. dan, rasanya kesel aja liat yang model begini disamain sama Barbie Hsu dan Inoue Mao yang aktingnya oke banget.
gue bahkan susah bedain ekspresi si geum jan di itu antara sedih, atau marah, atau malu, atau apapun itu. 
jadi meskipun menurut gue ini bukan drama yang jelek, tapi karena tokoh utama ceweknya begitu.. jadi yah.. maaf, gue ga suka sama drama ini. nonton sekali udah cukup, dan ga akan pernah lagi nonton drama ini.

5. DREAM HIGH 2

Yeah, ini drama cukup menyedihkan. berusaha membuat kesuksesan yang sama (seperti Dream High 1), tapi yang ada malah meninggalkan kesan ...
sebenernya gue lumayan menikmati beberapa part (ada beberapa part film yang sangat layak untuk ditonton), dan gue suka juga sama tokoh utama cowoknya (JB from JJ Project).
tapi yaampun, ini kan drama musikal, agak aneh aja kalau tokoh utama ceweknya ga bisa nyanyi. terus, pengembangan pasangan yang membingungkan juga bikin drama ini mengecewakan. ceritanya juga makin lama makin ga nyambung. endingnya juga, mengecewakan.
sayang banget, padahal andai si script writer bisa mengembangkan ceritanya dengan baik, gue yakin ini drama ga akan semembosankan dan semenyedihkan itu. :(

6. KPOP SURVIVAL

ah, sangat-sangat membosankan. drama musikal yang paling membosankan sejauh yang gue tonton. no chemistry juga kalau menurut gue.
dan akhir drama ini juga terkesan sangat 'memaksakan'.
ga recomended lah intinya. it's just wasting ur time for watching it.

7. OH ! MY LADY

Gue nonton drama ini awalnya karena Choi Siwon yang jadi tokoh utamanya.
tapi sayang banget, pasangan dia di drama ini ga lebih dari sekedar ibu-ibu x( diliat dari sisi manapun, gue ga bisa nemu ibu-ibu ini cantiknya dimana. model rambutnya, model pakaiannya, bahkan suaranya, ibu-ibu banget.
dan gue ga menemukan sedikitpun chemistry antara dia dan siwon. 
Jadi gue juga ga bisa nemu dimana sisi menariknya drama ini.
gue tau di korea ada sindrom noona dan dongsaeng (dan itu kadang cute menurut gue), tapi kalau ini bukan noona lagi, ini beneran bibi !
dan, gue beneran ga ngerti kenapa siwon mau berakting di drama ini.

8. BIG

Jujur.. gue suka banget sama drama ini.. terutama karakter kang kyung joon..
OMG totally love it !
soundtracknya juga oke banget.
tapi, lagi-lagi, ending merusak segalanya.
gue bener-bener ga ngerti kenapa endingnya bisa semenyebalkan itu.
*tutup mata*
kenapa si script writernya harus membuat endingnya semenyebalkan itu !
terus, terlalu banyak hal yang ga masuk akal di drama ini yang bikin gue agak..
jadi, pada akhirnya gue cuma merasa sia-sia nonton drama ini :(
yah, intinya, yang gue bener2 suka di drama ini cuma Kang Kyung Joon dan Soundtracknya. sisanya Sia-sia terutama endingnya.

9. HEADING TO THE GROUND

OMG, totally boooooorrrringgggg..
dari segi cerita, akting, ga ada yang menarik.

Well, kira-kira ini deh drama korea yang udah gue tonton tapi gue ga suka.
ada yang bilang Heartstrings dan Playfull kiss juga buruk, tapi karena gue pikir masih bisa ditoleransi, jadi ga gue masukin di daftar worst drama ini.

kalau menurut kalian gimana?
ada yang mau menambahkan? atau mengkritik? ^^

3 komentar:

  1. mbak sory sblumnya tpi biarlah Goo Hye Sun tenang di alam sna
    inget aja yg baik2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang meninggal bukan Goo Hye Sun, melainkan Jang Ja Yeon, yang berperan sebagai Sunny (salah satu dari 3 cewek yang suka bully Geum Jan Di di sekolah). Goo Hye Sun sampe sekarang sehat2 aja :D

      Btw, kalo boleh nambahin, Lie To Me termasuk drakor terjelek yang pernah saya tonton.
      Plot nya datar, minim konflik, gak ada adegan menyentuh, dan jalan ceritanya ketebak banget. Untung ketolong sama pemain utamanya yang ganteng & cantik (Kang Ji Hwan & Yoon Euhn Hye). No wonder di Korea ratingnya termasuk paling rendah.
      ^_^

      Hapus

 

J U S T M Y S M A L L R O O M Template by Ipietoon Cute Blog Design