Kamis, 05 Desember 2013

Dorama Jepang lagi ! yaay ^o^

Holaa..

wah udah lama banget ini ga pernah aktif lagi blog nya haha :)) sempet pindah ke lain hati (tumblr dll).
oke, langsung aja ya.

gue udah lama (lamaaaaa banget lebih tepatnya) ga nontonin drama jepang lagi, dan lebih memilih menonton drama korea heheh.. tapi gara-gara satu dan lain hal, akhirnya nemu dua drama jepang yang lucu dan entah kenapa menarik banget buat ditonton. terus akhirnya jadi keranjingan dua drama jepang itu deh.

nah, jadi buat kalian yang mulai suntuk sama drama korea, terus mau balik lagi nonton drama jepang yang kadang nyeleneh, gue sangat merekomendasikan dua drama ini. check it out !

1. Yorozu Uranaidokoro Onmyoya e Yokoso (The fortune telling shop, onmyoya)



yaay ! akhirnya setelah sekian lama, nemu drama jepang yang nyeleneh lagi, kocak lagi, dan pemainnya ganteng pula hahaha.

Drama ini bercerita tentang Onmyoya (peramal) yang baru membuka toko ramalan di daerah pertokoan ouji, tokyo. peramal ini sebenarnya tidak punya kemampuan meramal, ia berwajah tampan, dan keahliannya berbicara berasal dari pengalamannya penah bekerja sebagai host. walaupun awalnya dikecam masyarakat setempat karena dianggap tukang tipu, dengan kecerdasan otaknya dia akhirnya pelan-pelan berhasil mendapatkan kepercayaan warga dengan menyelesaikan berbagai persoalan kliennya dengan baik.
nah, si Onmyoya ini dalam kegiatannya sehari-hari dibantu oleh pelajar SMA bernama Sawazaki Shunta, dan juga oleh tetangga barunya yang juga guru shunta, yaitu Tadano Michiko.

yang memerankan Onmyoya di drama ini adalah Ryo Nishikido (News, Kanjani8), sementara yang jadi Shunta adalah Chinen Yuri (Hey!Say!Jump). oke, penuh sama cowok Johnny's ya.
drama ini diadaptasi dari cerita novel. ceritanya lumayan nyentrik, dan ya.. worthed buat ditonton ;) udah lama ga liat drama jepang yang agak2 nyeleneh gini.. kebanyakan serius. haha. pokoknya suka drama ini deh :)) manga banget.

2. 49 





49 ! Yap, drama ini judulnya pendek banget. "49".

pernah nonton drama korea berjudul "49 days"? drama itu kan bercerita ttg cewek yang rohnya masih gentayangan di dunia selama 49 hari.. nah drama ini kurang lebih inti ceritanya sama kaya 49 days. tapi bedanya kalau 49 days itu ceweknya bergentayangan (dan masuk ke tubuh orang) supaya dia bisa hidup lagi, drama jepang berjudul 49 ini tokoh utamanya udah mati duluan, jadi pastinya punya misi yang berbeda sama tokoh utama di 49 days.

49 bercerita tentang Kagami Dan, yang tubuhnya dirasuki (dipinjam) roh ayahnya yang udah meninggal selama 49 hari. 
Ayah Dan dan Kagami Dan tidak dekat selama ia hidup, beliau juga tidak dekat dengan istri dan anaknya yang lain (Kakak Dan). awalnya, ayah Dan memasuki tubuh Dan hanya berniat menyelesaikan urusannya di dunia yg belum usai, tetapi setelah memasuki tubuh Dan ia baru menyadari kesalahannya sebagai seorang ayah dan seorang suami. ia tidak pernah benar2 memperhatikan keluarganya.

Kagami Dan adalah anak yg pemurung dan tidak menonjol di sekolah, karena itu setelah ayahnya memasuki tubuhnya, ayahnya pun pelan2 membuat kagami menjadi anak yang populer dan menonjol di sekolah. tetapi saat Dan sadar, ia malah menjadi repot dibuatnya. ayah Dan adalah orang yang percaya diri dan bertalenta, sangat berbeda dengan diri Kagami Dan yang asli (Anaknya).

akhir ceritanya gatau kaya apa, karena gue juga belom nonton sampai kelar (T_____T).. Susah nyari subs nyaaa..
tapi pokoknya suka banget sama drama ini entah kenapa. hihi.

yang jadi Kagami Dan adalah Sato Shori (Anggota Johnny's Entertainment dan Boyband Sexy Zone). nah, anak cowok ini aktingnya oke banget menurut gue, meskipun dia masih pendatang baru di dunia perdramaan (secara gue bahkan gatau ini orang siapa sebelum nonton drama ini). dia bisa jadi dua orang yang berbeda dalam satu tubuh. dan herannya, gue bisa suka banget sama Kagami Dan yang dirasukin ayahnya, sementara gue ga suka sama Kagami Dan yang asli. hahaha.
so weird.

Oke, segitu dulu pembahasan drama jepangnya ya.
buat yang mau coba nonton drama-drama ini, kalian bisa nonton Yorozu Uranaidoko Onmyoya di Gooddrama.net, tapi kalau 49 sejauh ini cuma bisa di download.

bisa download 49 with indonesian subs di website ini ya ---->
http://full-radiant.blogspot.com/

goodnight~~

0 komentar:

Posting Komentar

 

J U S T M Y S M A L L R O O M Template by Ipietoon Cute Blog Design