Rabu, 20 Februari 2019

Yuk Berlibur ke Surga Kecil di kawasan China; HAINAN.


Ada banyak banget alasan seseorang untuk berlibur, misalnya:
1) melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari;
2) menghilangkan stress;
3) menjelajahi tempat baru;
4) kuliner-an;
5) menikmati alam;
6) mempererat hubungan dengan pasangan/teman/keluarga.

tapi, berlibur juga butuh banyak pertimbangan. seperti, mau kemana, berapa biaya transportasinya, berapa biaya hotelnya, seberapa jauh jarak destinasi wisatanya, gimana cuacanya, gimana makanannya, dan lain sebagainya.

pernah ga sih, kamu liburan dan berpikir, duh bosen tempatnya ini-ini terus. atau, pengen ke suatu tempat, tapi bingung karna biayanya terlalu mahal, ngurus visanya ribet, atau jaraknya terlalu jauh sedangkan gabisa cuti lama-lama 😢 (ini aku banget nih kaya gini)

kalo udah kaya gitu, jadi bingung kan mau traveling kemana.

nah, ga berapa lama ini, aku iseng-iseng searching spot liburan yang bagus, dan menemukan satu tempat yang sepertinya oke banget buat dikunjungin : Hainan, China.

pernah makan nasi ayam hainan dong? yep, tau ga, nasi yang terkenal di malaysia dan singapura itu ternyata sebenarnya berasal dari tradisi seni memasak Hainan dan diterapkan oleh populasi orang Tionghoa perantauan suku Hainan dalam kawasan Nanyang, yang kemudian merambah ke Asia Tenggara.

Jadi laper setelah ngeliat foto ini 😋


oke, skip tentang nasi ayam hainan yang bikin laper itu, kita kembali ke Hainan.

Hainan adalah pulau terkecil dan paling selatan yang masih berada di kawasan Republik Rakyat China.
pada zaman dulu sekali, jutaan tahun yang lalu, pulau ini masih menyatu dalam kawasan daratan Vietnam, namun dikarenakan erupsi volkanik, terbentuklah suatu pulau yang menjorok ke selatan China yang kini dikenal dengan sebutan pulau Hainan. nama Hainan sendiri memiliki arti 'South of the Ocean'.

Pada zaman Dinasti Qing, Hainan dianggap sebagai pulau terpencil dan dimanfaatkan sebagai tempat pengasingan bagi para tahanan politik yang dianggap menentang Kaisar.
Su Shi (Su DongPo), Chinese Notable Writer (penulis china terkemuka), juga pernah diasingkan ke pulau Hainan. Ia banyak menuliskan mengenai hainan di dalam puisinya, mengenai dirinya yang menggunakan topi bambu, berinteraksi dengan orang lokal, dan lain sebagainya. Su Shi (Su Dongpo) juga menyelesaikan interpretasi 124 puisi karya Tao Yuanming saat ia sedang diasingkan di Hainan.

ilustrasi Su Shi (Su Dongpo) saat ia diasingkan di Hainan

namun dikarenakan pemandangan alamnya yang sangat indah, perlahan Hainan mulai dijadikan destinasi wisata oleh para penduduk sekitar, dan kini Hainan bahkan menjadi salah satu destinasi wisata Internasional.
dikarenakan cuaca di Hainan yang merupakan perpaduan antara tropikal dan subtropikal, serta dikelilingi oleh pantai, Hainan dikenal pula dengan sebutan "Eastern Hawaii".

well, that's one history.

tapi, pertanyaan yang sesungguhnya disini adalah; kenapa Hainan pantas untuk dikunjungi?

Jawaban pertama : PANTAI YANG INDAH.

langit biru, awan putih, laut biru, pasir putih. pantainya aja bikin aku pengen banget berkunjung. apalagi di hainan tuh banyak resort-resort cantik yang kayanya nyaman banget buat menepi dari rutinitas sehari-hari. dan satu info yang sangat memikat: harganya nyaman di kantong juga 😍

Yalong Beach, Hainan.

Hilton Sanya Yalong Bay Resort

Pullman Sanya Yalong Bay Villas


Jawaban kedua : CHINESE CULTURE (Kebudayaan China). 

Kalo liburan dengan tujuan mencari suasana baru, Kebudayaan China di Hainan jadi salah satu alasan kenapa tempat ini pantas untuk dikunjungi.
selain bersantai di pantai, kita juga bisa menikmati budaya china disini.
bisa berkunjung ke kuil-kuil dan peninggalan sejarah di Hainan, bisa mencoba mengunjungi suku tradisional Li dan Miao disana, bisa menonton dan belajar tentang kebudayaan china juga.


Buddhist Temple di Sanya, Hainan

Pertunjukan Opera di Hainan

Anak-anak belajar di kelas Sinologi (ilmu tentang China)

Pengunjung belajar menggunakan alat musik tradisional China

Suku Li di Hainan

Pertunjukan di desa Suku Li dan Miao

Jawaban Ketiga : KEINDAHAN ALAM

Selain pantai, kita juga bisa menikmati berkunjung ke Kebun Binatang Hainan Tropical Zoo, melihat landscap gunung merapi di Leiqiong Global Geopark, melihat rumah monyet-monyet di Nanwan Monkey Island di Sanya, menikmati keindahan Yanoda Rainforest, dan lain sebagainya.

Leiqiong Geopark

Yanoda Rainforest

Nanwan Monkey Island

Liger (hasil kawin silang antara singa dan harimau) di Hainan Tropical Zoo

Jawaban Keempat : OLD TOWN

Kota tua di hainan memikat banget. rasanya pengen jalan kaki disana, mengambil foto-foto di setiap sudutnya, mencoba setiap makanan yang dijual disitu, hingga mencari sepatu dan tas-tas yang lucu buat oleh-oleh.




Jawaban kelima : ...

MASIH PERLU JAWABAN KELIMA? seriously?

kayanya semua jawaban ga akan pernah cukup untuk menjelaskan tentang Hainan. tapi satu yang pasti, pergi kesana ga butuh biaya mahal-mahal karena harganya terjangkau.
Harga tiket pesawatnya terjangkau, hotelnya terjangkau, dan objek wisatanya juga terjangkau. BEBAS VISA PULA ! yep, sejak tanggal 1 Mei 2018 WNI bebas visa loh ke Hainan.
dan,
kalau berkunjung ke Hainan, kita bisa dengan mudah berkunjung juga ke kota-kota lain di China seperti Guangzhou, Shenzhen, dan Hongkong.

Jadi, berani ga Liburan ke Hainan?

Nah, kalau mau Liburan ke Hainan dengan harga terjangkau dan semua sudah tersedia, kamu bisa membeli Paket Tour Ke Hainan - China, di HIS Travel 😊
kenapa HIS Travel? karena HIS Travel adalah tour dan travel terpercaya, yang mempunyai jasa tour yang kualitasnya udah ga perlu dipertanyakan lagi. mereka professional, dan mengutamakan kenyamanan dan keamanan para pengguna jasanya.

Salah satu Tour Hainan yang bisa kalian liat di HIS Travel:
https://www.his-travel.co.id/group-tour-packages/6d4n-hot-hainan

kalian bisa cek Paket Tour ke Hainan lainnya oleh HIS Travel dengan klik link ini :
https://www.his-travel.co.id/wisata-hainan?utm_source=his-Website&utm_medium=Banner&utm_campaign=wisata-hainan

sedangkan, kalau kalian mau cek semua Tour yang disediakan oleh HIS Travel, kalian bisa klik link ini :
www.his-travel.co.id

YUK KITA BERKUNJUNG KE HAINAN !




#HotHainan ❤



0 komentar:

Posting Komentar

 

J U S T M Y S M A L L R O O M Template by Ipietoon Cute Blog Design