Minggu, 11 Februari 2018

Favorites Korean Dramas in 2017


I feel like i have to post this one .
Tulisan yang ga sempet-sempet ditulis sepanjang tahun 2017.

berhubung di tahun 2017 ada terlalu banyak drama korea yang bagus, jadi ceritanya aku mau bikin list tentang drama apa aja yang menurutku paling berkesan di tahun 2017 kemarin.

Here's the list :

1. Age of youth 2


drama ini adalah kelanjutan dari drama Age of youth (2016), jadi sebaiknya kalau mau nonton drama ini harus nonton dulu Age of Youth (2016).
menurut aku drama satu ini berkesan banget karena ceritanya yang simple; tentang cewek, tentang romance - nya, persahabatan - nya dan aku bisa ngerasa 'oh i can relate' setiap kali aku nonton episodenya.
tapi walaupun terkesan simple, drama ini juga menyenangkan untuk ditonton karena alurnya yang ga biasa.
ceritanya sendiri adalah seputar kehidupan lima cewek yang hidup bersama di sharing house. masing-masing umurnya berbeda, latar belakangnya berbeda, sifatnya berbeda, dan punya permasalahan yang berbeda-beda pula ☺

2. Because this is my first life


drama yang satu ini, bisa dibilang bitter, bisa dibilang sweet, bisa dibilang lucu, dan bisa dibilang sederhana.
yang pasti cerita utamanya adalah berkisar tentang kehidupan Yoon Ji-ho (Jung soo min), aspiring writer yang pikirannya polos tapi realistis. karena terhimpit masalah ekonomi (kerjaan yang gagal, ga lagi punya rumah untuk tinggal), ia memilih untuk menikah kontrak dengan seorang pria yang belum lama dikenalnya, Nam Se-Hee (Lee min ki). pernikahan kontrak mereka benar-benar simbiosis mutualisme, karena di satu sisi Ji ho butuh rumah, sedangkan Se hee butuh teman serumah. yang bikin cerita ini unik adalah, Sifat Se hee yang kadang bener-bener nyentrik, di luar akal sehat.
dan menurutku drama ini berkesan banget karena aku bisa relate banget sama karakter Ji ho, dan quotes-quotes buatannya tuh supeerr ❤.

3. Romantic Doctor Teacher Kim


drama satu ini penghibur awal tahun, ketika saat itu aku lagi sedih-sedihnya karena habis putus cinta, makanya berkesan banget (*rolling eyes* lol it's so cringe i know, but it's just the past anyway).
sebenernya ceritanya biasa aja sih, tipikal drama tentang kedokteran, cuma sedikit dibumbui dengan romance.
tapi akting pemainnya yang oke, dan karakter-karakternya yang juga oke, bikin aku terhanyut sama drama ini. tapi yaa sebenernya aku dasarnya emang selalu suka sih sama drama tentang kedokteran gitu. hehehe.
(berarti review nya agak bias yah? lol)

4. While you were sleeping


suzy, siapa sih yang gatau suzy?
(ya mungkin aja ada yang ga tau ya, secara suzy bukan tuhan, bukan juga malaikat, bukan juga presiden; bahkan mungkin ada yang gatau presiden negara indonesia, jadi it's not a big deal kalau gatau siapa suzy)
ya intinya, pemeran utama di drama ini adalah suzy, salah satu idol dan actress terkemuka di negara korea selatan sana. oh, dan pemeran utama prianya adalah lee jong suk.

drama ini berkesan banget bukan karena suzy atau lee jong suk, tapi karena ceritanya yang emang mind-blowing.
drama ini mencampurkan hukum, fiction, supernatural, dan romance jadi satu.
ceritanya berpusat pada orang-orang yang bisa mengetahui masa depan dari mimpi, dan berusaha mengubah masa depan itu.
penulis drama ini adalah penulis yang sama dengan yang menulis: dream high, pinocchio, i can hear your voice. kalau suka ketiga drama yang aku sebut itu, wajib banget nonton drama ini.

5. Go back couple


Drama ini menceritakan segalanya tentang Pernikahan ; yang bukan hanya indahnya tapi segala beban yang ada di dalamnya.
bercerita tentang pasangan suami-istri yang kerapkali bertengkar, hingga memutuskan untuk bercerai. masing-masing dari mereka berharap bisa memutar balik waktu agar mereka bisa mengembalikan masa muda mereka yang hilang karena menikah pada usia muda.
dan ajaibnya, mereka benar-benar kembali ke masa muda mereka.
di masa inilah, mereka kemudian diuji kembali dan mendapatkan pilihan berat: memilih merubah pasangan hidup, atau memilih kembali bersama.
bagus banget sih drama ini, bukan cuma bisa bikin ketawa, tapi juga nangis sesengukan.

6. Rebel; Thief who stole the people


ini nih drama ter favorite ❤
salah satu drama sageuk terbagus yang pernah aku tonton.
ceritanya adalah perpaduan antara sejarah, folklore, dan fiksi.
tau hong gil dong kan? drama ini bercerita tentang tokoh hong gil dong, yang berjuang melawan raja zalim untuk membantu masyarakat lemah di masa itu. kalau di korea namanya hong gil dong, di indonesia ini mirip sama si pitung, dan di eropa mirip sama robin hood.
anyway, hong gil dong di drama ini unik karena berbeda ceritanya dengan versi lamanya.
umumnya, hong gil dong diceritakan sebagai anak haram dari bangsawan dan budak yang memiliki kecerdasan, dan kemampuan martial arts yang baik.
tapi hong gil dong versi drama ini hanyalah anak dari seorang budak (tidak memiliki darah bangsawan sama sekali), tidak pintar tapi cerdik, bermulut manis, dan memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dibanding manusia biasa. hong gil dong di drama ini adalah mixture dari cerita hong gil dong biasa dengan cerita rakyat korea selatan tentang anak perkasa.
selain ceritanya yang sangat menyentuh hati, hal lain yang membuatku terkesan dengan drama ini adalah tokoh ayah Gil Dong yang ga kalah menarik dari anaknya; beliau charming, sangat cerdik, dan sangat menyayangi keluarganya.
nilai buat drama ini *****(5 bintang) dari *****(5 bintang) ❤

7. I'm not a robot



Drama satu ini pure fictions sih. ceritanya juga romance banget.
mungkin bukan drama yang membawa kesan mendalam, tapi enak ditonton karena ceritanya yang terbilang ringan.
bercerita tentang seorang cowok yang alergi terhadap sentuhan manusia, yang jatuh cinta dengan seorang cewek yang berpura-pura menjadi robot android.
yoo seung ho cute banget di drama ini. dan ini pertama kalinya aku nonton dramanya yoo seung ho sampai tamat. haha

8. Avenger's social club


drama satu ini ceritanya fresh banget ! terkesan ringan dan lucu, tapi sebenernya punya topik yang agak 'dalam'.
bercerita tentang tiga orang wanita paruh baya, dan satu orang remaja pria yang berasal dari latar belakang berbeda, yang berkumpul membuat club hangout sambil membicarakan taktik balas dendam mereka kepada orang-orang yang mereka benci.

9. Chicago typewriter



nah, kalo drama ini aku udah pernah bikin review lengkapnya.
bisa dibaca disini http://queendome.blogspot.co.id/2017/07/summers-korean-drama-review.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

J U S T M Y S M A L L R O O M Template by Ipietoon Cute Blog Design