Jumat, 07 September 2012

REVIEW NOVEL - SO I MARRIED the Anti-Fan



okeee... di saat lagi iseng-iseng ga bisa tidur gini, kayanya enak juga ya review novel heheheh :p

nah, novel yang mau gue review satu ini judulnya So, I Married the Anti-Fan. well, ini adalah salah satu novel terjemahan dari korea yang ditulis oleh Kim Eun Jong ^^ 
di sela-sela kesibukan nulis skripsi, gue menyempatkan diri untuk membaca novel ini juga. dan, sesuai dengan harapan gue saat membelinya, novel ini bener-bener menciptakan khayalan khas drama-drama korea yang lucu, seru, juga ada sisi romantisnya. ini termasuk novel yang gue recomended kan buat kalian yang suka baca novel romance comedy. love it !

novel ini bercerita tentang Geun Yong, seorang wartawan di sebuah majalah dengan prestasi pas-pas-an yang biasa dijuluki 'Geun Yong Sajalah' oleh rekan kerjanya. 
cerita ini bermula saat Geun Yong meliput pembukaan sebuah klub milik JJ, seorang rapper yang terkenal di korea. di pesta pembukaan itu, Geun Yong yang sedang dalam kondisi mabuk karena kebanyakan minum pergi menuju toilet, tapi tanpa sengaja Geun Yong melihat sebuah kejadian di depan toilet tersebut. Ia melihat seorang superstar yang bernama Hu Joon sedang memperlakukan seorang wanita dengan kasar dan memaki-maki wanita tersebut di depan toilet. enggan mengganggu, ia mengurungkan niatnya pergi ke toilet. tapi karena terlanjur sudah sangat mual, ia pun akhirnya memutuskan ke toilet lagi. dan.. tanpa sengaja ia menabrak hu joon dan muntah di sepatunya. bukan itu saja, geun yong yang malu lalu pergi keluar dari klub tersebut dan muntah lagi di depan sebuah mobil, yang ternyata juga mobil Hu Joon. 
tentu saja Hu Joon sangat marah dibuatnya, dan mereka pun berdebat. tanpa sengaja Geun Yong turut menyindir Hu Joon tentang masalah di toilet yang sebelumnya dilihatnya dalam debatannya. Hu Joon kaget, tak menyangka ada yang melihat perbuatannya itu. tapi ia hanya pergi setelah sebelumnya menatap tajam pada Geun Yong.
esoknya, Geun Yong dipecat oleh majalahnya karena masalahnya dengan Hu Joon di klub JJ malam sebelumnya. Geun Yong pun dalam sekejap menjadi pengangguran. dan lebih parahnya karena ia terlibat hutang, ia tidak dapat menggunakan officetel-nya. dan ia juga resmi menjadi tunawisma.
tidak terima karena merasa diperlakukan semena-mena oleh Hu Joon, Geun Yong berusaha menuntut keadilan, dan menyusun rencana untuk menyerang kelemahan Hu Joon, si superstar itu, dengan membocorkan tingkah buruknya ke publik. tapi bukannya mendapat keadilan, karena tindakannya yang menjelek-jelekan Hu Joon, ia malah mendapat julukan
 Anti-fan. Ia mendapat cacian, dan makian oleh para Fan Hu Joon yang fanatik. Geun Yong pun menjadi topik berita dimana-mana. sementara Hu Joon tidak perduli tentang rumor yang heboh tentang Ia dan Anti-Fan nya tersebut.
Geun Yong yang sangat stress dengan masalahnya, dan menjadi terkenal, tiba-tiba dihubungi oleh seorang PD entertainment yang terkenal dan diajak untuk bermain dalam sebuah Variety Show terbaru. awalnya Geun Yong enggan menerima tawaran itu, tapi karena diiming-imingi dengan bayaran 10 juta won, ia menjadi tergiur dan akhirnya menerima tawaran itu. sampai akhirnya ia mengetahui bahwa partner variety show-nya tersebut tak lain tak bukan adalah Hu Joon !
sejak itu dimulailah hari-hari sibuk Geun Yong yang tak pernah dibayangkannya, yaitu menjadi bagian Variety show berjudul 'So, I married the Anti-Fan', dengan Hu Joon yang sangat ia benci sebagai partnernya. dan di sela kegiatan tersebut, secara perlahan terkuaklah misteri tentang Hu Joon, yang juga pada akhirnya menjadi mendekatkan mereka berdua.

cerita dalam novel ini menurut gue menarik, soalnya dari segi adegan dan latar, bener-bener kebayang drama korea nya deh. 
novel ini juga kabarnya akan dibuat live action-nya dalam bentuk drama. well, kita tunggu aja deh ya ^0^
dan gue sangat berharap yang akan menjadi Hu Joon-nya adalah Kim Soo Hyun ! hahaha - meskipun itu hanya harapan.

buat yang suka baca novel, ini salah satu novel yang menarik untuk dibaca. ;)
novel lain yang gue suka dan gue rekomendasikan adalah : 
- Infinitely Yours karya Orizuka.
- Fate karya Orizuka.
- Perfect Ten karya Delia Angela.
- With You karya duet Christian Simamora dan Orizuka.
- Serial Hunger Games (Hunger Games, Catching Fire, Mockingjay) karya Suzzane Collins.
- Juliette karya Anne Fortier.
- Artemis Fowl series karya Eoin Colfer.

dan banyak lainnya yang gue lupa judulnya hahaha.

oke, good night ;)


0 komentar:

Posting Komentar

 

J U S T M Y S M A L L R O O M Template by Ipietoon Cute Blog Design